KLARIFIKASI UST ADI HIDAYAT ATAS TAHDZIRAN DAN BOIKOT USTADZ ABDULLAH TASLIM

Ridhuan Habibie · 444,428 views
INI KLARIFIKASI UST ADI HIDAYAT ATAS TAHDZIRAN DAN HAJR BOIKOT USTADZ ABDULLAH TASLIM

(Bukan untuk mengadu domba, silahkan komentar yang positif. Postingan yang tidak baik jangan dicontoh, postingan yang baik ambil hikmahnya. Komentar yang tidak sopan akan dihapus)

Video diambil dari akun : Perdana Akhmad

Berikut kutipannya :

Video ini saya ambil dari kajian Spesial berjudul "Liku Liku dakwah, Habis gelap terbitlah terang" ba'da mangrib tanggal 28 maret 2017 di Masjid Al-Ihsan PTM Villa Jaka setia Bekasi.

Ustadz Adi Hidayat mengundang Ustadz Abdullah Taslim untuk berdialog (semoga Ustadz Abdullah Taslim berkenan menjawab ajakan Ustadz Adi Hidayat, sebab kesalahan ustadz Abdullah Taslim adalah tanpa tabayun, bertemu 4 mata langsung mentahdzir dan menghajr).

Statement menarik lainnya adalah Ustadz Adi Abdullah tidak ada niat mengambil jama'ah pengajian siapapun (jadi Para Ustadz ga usah khawatir Jama'ahnya berkurang karena keberadaan Ustadz Adi Hidayat)

Ada kata kata beliau sangat menyentuh.
Ust Adi berkata "Demi Allah saat sampai tahdziran itu kpd saya, saya tdk bisa makan dan tidak bisa tidur,saya menangis...bukan krn masalah tahdziran itu tertuju pd saya melainkan akibat dr tahdziran itu banyak orang2 yg saling mencela satu sama lain..

beliau khawatir krn beliau banyak orang2 jatuh pada ghibah dan fitnah, jd maksud beliau seharusnya, jika memang beliau salah maka biar kesalahan itu beliau yg tanggung..

subhanallah inilah akhlaq yg indah..beliau tdk memikirkan dirinya melainkan org lain..beliau tdk menyerang balik, tdk marah pd ust yg mentahdzir dan apalagi balas mencelanya..beliau malah barbaik sangka pd sang ust tersebut krn ust tersebut blm mengenal beliau..bahkan beliau membuka selebar lebarnya pintu nasehat dr para ustadz yg mentahdzir beliau..utk mengingatkan beliau jika salah,dan beliau bersedia memperbaikinya.. Subhanallah..baarakallahufik ya ust adi..

Kenalilah orang ini (ust adi hidayat) wahai saudaraku, maka engkau akan tahu betapa ia jauh dari apa yg kalian perasangkaan..

Ustadz Anshari mengatakan menanggapi Tahdziran Ustadz Abdullah Taslim "Bisa menghafal ayat lengkap dengan nomor ayatnya itu adalah suatu kelebihan karena memudahkan pendengar untuk merujuk dan informasi yg diterima audiens akan lebih lengkap. Jadi, kalau kau tak mampu melakukannya maka jangan salahkan orang yg bisa melakukannya.

Bahwa para ulama masa lalu maupun kini tak ada yg melakukan itu maka itu bukan hujjah sedkitpun sehingga mengurangi nilai kelebihan tersebut. Betapa banyak ulama kecil punya beberapa kelebihan yg tak dimiliki ulama besar. Tentu dirimu tahu pernyataan Syekh Al-Albani terhadap kelebihan Syekh Abdullah Ad-Duwaisy.
Kalaupun ada orientalis mampu melakukan itu maka justru itu menjadi cambuk bagi kita harusnya kita bisa lebih hebat dari orientalis, apakah kalau orientalis bisa hafal hadits maka kita tak usahlah menghafal hadits? Apakah kalau khawarij rajin shalat malam kita kendorkan shalat malam kita biar beda sama Khawarij? Justru harusnya kita lebih rajin daripada Khawarij.

Kalau memang ada kesalahan hendaknya bahas kesalahan itu secara ilmiyyah sebagaimana para ulama terdahulu terbiasa membantah pendapat ulama lain dgn adab dan ilmiyyah pula.

Buktikan saja letak kesalahan pemikiran dia di mana dgn hujjah dan bersiaplah untuk mendapat reaksi pula, karena bantahan akan dibalas pula dengan bantahan

Selain itu, adanya beberapa pendapat yg kita anggap tak sesuai dengan pendapat kita tak lantas menjadikan orang tersebut sesat, karena bisa jadi pendapat dia yg benar kita yang salah".