Muda Mulia Merindu Surga - Ustadz Abdullah Zaen, MA

MUDA MULIA MERINDU SURGA

Masa muda masa kini identik dengan happy-happy, identik dengan masa untuk melampiaskan apa yang ia inginkan. Itulah kira-kira kebanyakan pemuda atau pemudi di Zaman ini. Dan itu jauh berbeda ketika kita membahas tentang pemuda dan pemudi di zaman Rasul Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam atau di masa keemasan Islam.

Kalau kita berbicara perbandingan antara keilmuan, keberanian, kematangan dalam berfikir dan bersikap maka sungguh jauh berbeda. Contoh pemudan di zaman ini umur 15 tahun kira-kira sudah hafal berapa juz?

Masih banyak diantara anak-anak muda di zaman kita ini di usia 15 tahun jangan berbicara tentang hafal berapa ayat Al Qur'an, baca Al Qur'an saja belum bisa. Tapi lihat, di usia 15 tahun apa yang sudah dilakukan oleh Imam Syafi'i Rahimahullah sudah menjadi mufti (kalau di Indonesia ketua MUI Pusat). Imam Syafi'i umur 7 tahun sudah hafal Al Qur'an. Itu kalau kita membahas keilmuan pemuda pada zaman itu.

Kalau kita membahas keberanian anak umur 15 tahun di zaman ini. Lewat kuburan saja tidak berani. Bagaimanakah keberanian anak umur 15 tahun di jaman Rasulullah Shallallahu 'Alaihiwasallam?

Simak video kajian di atas!