PESAN PENTING UAS TENTANG 2019 GANTI PRESIDEN

Dakwah Ustadz · 51,542 views
Tiga Pesan Ustaz Abdul Somad soal Dua Kubu Pendukung Capres 2019
Sumber Video : Tribun Pekanbaru
TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Ustaz Abdul Somad beberapa waktu lalu mengunjungi Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Kehadiran Ustaz Abdul Somad ke lokasi tersebut adalah untuk melihat langsung sekaligus meresmikan Pondok Pesantren Bustan Al Hikam yang akan digunakan sebagai pusat pendidikan sekaligus pusat dakwah untuk Suku Talang Mamak di Desa Rantau Langsat.

Pada kunjungannya media sempat menanyakan pendapatnya soal dua kubu pendukung Calon Presiden yang akan bertarung di 2019 mendatang. Menjawab hal ini, Ustaz Abdul Somad memberikan tiga poin himbauannya.

Pertama menurutnya Pemilu 2019 adalah untuk memilih anak bangsa. "Mereka adalah anak-anak bangsa, jadi kita pilih anak bangsa yang terbaik diantara yang baik, jadi tidak ada yang jelek. Gunakan telinga dengarkan yang baik-baik, pasang mata lihat baik-baik," katanya. Selain itu menurutnya juga harus menggunakan hati untuk menetapkan pilihan.

"Jangan lupa ada hati, terangi dengan cahaya iman, minta sama Allah pilih yang terbaik," katanya.

Poin kedua, Ustaz Abdul Somad berkata tahun 2019 dan tahun 2024 mendatang, pergantian presiden di negara Demokrasi itu biasa. "Dalam negara demokrasi itu biasa, artinya yang ingin mengatakan Presiden harus bertahan dua periode dengan masyarakat yang mengatakan harus ganti, itu sama-sama demokrasi. Kenapa harus kelahi," katanya.

Dirinya menyampaiakan agar masyarakat menghadapi dengan santai. "Santai saja jangan seolah-olah mau perang, ini anak-anak bangsa yang sedang memakai demokrasi," katanya.

Poin ketiga, ia menyampaikan 2019 bukanlah akhir segalanya. Namun hendaknya di 2019 itu harus memiliki sejumlah target untuk perubahan menuju kebaikan. "Target kita ke depan bagaikan umat ini cerdas, yang gak sekolah bisa sekolah, yang lapar bisa makan, yang nggak punya rumah bisa punya rumah layak, bisa dia minum madu karena ada uang, itu yang paling penting," tegasnya.

Oleh karena itu, Ustaz Abdul Somad sebaiknya para pendukung Capres jangan saling berkelahi. "Jangan saat calonya berangkulan, kita malah kelahi. Kita harus menatap dengan tatapan yang jauh ke depan, bukan hanya 2018 tapi Indonesia menjadi negara besar yang dihormati di dunia sebagaimana cita-cita founding father kita Bung Karno," katanya.
======================================
Klik Subscribe https://goo.gl/VVQuTH Like N Share
Supaya Tidak Ketinggalan Video Update Terbaru
Silahkan Gabung Group WA Dakwah Ustadz
https://chat.whatsapp.com/4yQKrCmF0TIAytZtZSjezc
-----------------------------------------------------------------------------
Jangan lupa aktifkan notifikasinya (Tanda Lonceng) agar tidak ketinggalan ceramah atau ilmu terbaru disetiap harinya.
==================================================
Bila menurut anda video ini bermanfaat silahkan di SHARE sebanyak-banyaknya di media sosial anda agar menjadi nilai amal jariyah buat kita semua di hadapan Allah SWT Amiiiin.

Semoga Bermanfaat :)

Dakwah Ustadzl Adalah Channel Dakwah Islam
Menebar Kebaikan, Meraih Keridhoan

Follow Us
Fanpage Group Facebook
https://www.facebook.com/DakwahUstadzChannel/
Blog Jadwal Ustadz Abdul Somad
https://dakwahustadz.blogspot.co.id/
Instagram
https://www.instagram.com/dakwahustadzl/
Twitter
https://twitter.com/ DakwahUstadzTV


Salam
Ceramah yang lain : https://www.youtube.com/DakwahUstadz